Biologi adalah pelajaran yang paling  saya sukai dan minati. sejak duduk di bangku SMP saya memang sudah menyukai pelajaran biologi. yang membuat saya tertarik dari Biologi adalah pembahasan pembahasan di dalamnya. berbeda dengan yang lain, biologi lebih mempelajari tentang alam, tentang manusi, hewan dan seluk beluknya. seperti mempelajarai tentang struktur tubuh manusia, perkembangbiakkan, ciri ciri mamalia, pertumbuhan tumbuhan dan masih banyak lagi yang membuat saya menyukai biologi. 

Tidak hanya itu, yang membuat saya menyukai dan tertarik lagi pada biologi adalah praktikum pada biologi. kebanyakm pada praktikum biologi menggunakan makhluk hidup sebagai samplenya, seperti pada praktikum bawang merah kita bisa mengetahui sel-sel dalam darah merah yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya sehingga akan membuat kita lebih tertarik lagi pada biologi. itulah sebabnya saya memilih jurusan biologi pada kuliah saya.

lalu mengenai kenapa memilih pendidikan biologi bukan memilih biologi murni itu karena saya juga ingin menjadi pengajar nantinya karena menurut saya tugas dari pengajar itu sangatlah mulia. dan karena saya sangat terinspirasi oleh ibu saya yang menjadi guru. oleh karena alasan diatas lah kenapa saya memilih jurusan pendidikan biologi di Universitas Muhammadiyah Malang ini.